You need to enable javaScript to run this app.

MENYEMAI ILMU MENGGAPAI PRESTASI MELALUI PEMBANGUNAN LAB. FO DI SMK AL-HUDA SARIWANGI

  • Kamis, 23 Juli 2020
  • Administrator
  • 1 komentar
MENYEMAI ILMU MENGGAPAI PRESTASI MELALUI PEMBANGUNAN LAB. FO DI SMK AL-HUDA SARIWANGI

SMK Al-Huda Sariwangi terus berupaya meningkatkan sarana prasarana bidang telekomunikasi berbasis fiber optic sebagai upaya meningkatkan daya saing anak didiknya agar mampu berkiprah diera digitalisasi.

Hal ini diwujudkan dengan adanya kerjasama PT. Telekomunikasi Indonesia sebagai perusahaan penyedia sarana labolatorium fiber optic dengan SMK Al-Huda Sariwangi.

Aceng Ajid, ST yang saat itu menjadi kepala Telkom Datel Singaparna mengatakan bahwa pembangunan lab. fO di sekolah kejuruan merupakan bukti kepedulian PT. Telkom kepada dunia pendidikan yang harus mempu mengimbangi kemajuan teknologi yang nantinya dikolaborasikan dalam kurikulum pendidikan.

Wakil kepala sekolah bidang sarpras Drs. Lutfi Ubaedah mengatakan bahwa sebagai tanggungjawab moral lembaga terhadap masyarakat yang telah memberi kepercayaan penuh menitipkan anak didiknya di SMK Al-Huda Sariwangi menargetkan tahun ajaran 2020-2021 ini ruang labolatorium fiber optic dapat selesai pembangunannya, sehingga PT. Telkom akan segera membangun jaringan telekomunikasi berbasis fiber optic (Lab. FO) di kampus SMK Al-Huda Sariwangi. 

Kepala SMK Al-Huda Sariwangi Drs. H. Ahmad Sopandi, M.Pd mengatakan, dalam waktu dekat ini beliau akan mengirim guru produktifnya untuk mengikuti pelatihan jaringan akses berbasis fiber optic di Telkom Manonjaya sekaligus menyerap apa yang dibutuhkan di dunia usaha industri, diharapkan ketika kembali ke sekolah mereka dapat mengimplementasikannya dalam proses kegiatan belajar mengajar dan memanfaatkan sarana lab. FO secara maksimal sehingga dapat melahirkan peserta didik yang berkarakter jujur, disiplin, optimis dan professional dalam bidang informasi dan telekomunikasi.

Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) dan bonus demoghrafi seluruh peserta didik harus terpenuhi kebutuhan soft skill, hard skill, kemandirian yang visioner  untuk dapat menjalani hidup dan kehidupannya dimasa era globalisasi dengan persaingan yang sangat ketat. Hal ini ini diungkapkan oleh Asep Bahrul Ulum, S.PdI., ST. sebagai wakasek bidang hubungan dunia usaha industry.

 

 

 

 

Diposting oleh : Asep Bahrul Ulum

Editor : Chandrajaya, M.Pd

Bagikan artikel ini:

1 Komentar

"Telkom Indonesia sebagai salah satu BUMN memiliki komitmen tinggi terhadap kemajuan pendidikan diantaranya pendidikan berbasis digital agar mampu sejajar dengan institusi pendidikan di kancah global. DI kabupaten Tasikmalaya kami berharap SMK Al-Huda menjadi Role Model untuk pendidikan berbasis digital khususnya tingkat SMK. Sukses & terus maju,,,,"
23 Jul 2020 14:45 Aceng Ajid

Beri Komentar

Dr. H. Ahmad Sopandi, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum, Wr.Wb. Selamat datang di SMK Al-Huda Sariwangi, Saya dengan penuh sukacita menyambut Anda di halaman website resmi SMK...

Berlangganan